Tips Menggunakan Pasta Dalam Sop

Label: , , , |

Salah satu bahan yang sering ditambahkan dalam sop adalah pasta, misalnya makaroni. Sop Minestrone seperti yang bisa Anda temukan di sini bahkan menggunakan spaghetti sebagai salah satu bahannya. Tapi, seperti yang Anda tahu, sifat pasta tidak berbeda dengan mie, yaitu menyerap air. Akibatnya, kalau dimasak terlalu lama, pasta akan terlalu lembek dan hambar. Tepung yang terkandung dalam pasta pun akan larut ke dalam kuah sop dan membuat kuah sop menjadi lebih kental. Lalu, bagaimana caranya agar Anda bisa menambahkan pasta dalam sop Anda tanpa merusak rasanya? Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa Anda coba:
  1. Sesuaikan jenis pasta yang Anda gunakan dengan sajian sop Anda : Kalau Anda menyajikan sup berkuah encer dengan bahan-bahan yang dipotong kecil, gunakan pasta berukuran kecil atau sedang , misalnya makaroni. Sedangkan sup dengan bahan yang tidak banyak bisa menggunakan pasta yang lebih besar atau memiliki isi, misalnya ravioli. Jenis pasta dengan isi seperti ini biasanya lebih mudah rusak, terutama bila dimasak bersama bahan sop yang banyak.
  2. Masukkan pasta di bagian akhir proses memasak : Seperti yang telah disebutkan tadi, pasta mudah menyerap air dan menjadi lembek kalau dimasak terlalu lama. Karena itu, masukkan pasta setelah sop Anda hampir selesai dimasak dan semua bahan sop telah matang . Kalau Anda berencana menyimpan sisa sop untuk dinikmati keesokan harinya, ada baiknya pasta dimasak secara terpisah dengan sajian sop Anda . Lalu, padukan sop dan pasta yang telah dimasak setelah sop disajikan.

0 komentar:

Followers

Top Food Blogs